Roti Pizza

Wah...sudah lama baru "on" lagi di depan komputer nih. Sebelumnya saya ingin mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2009 (walaupun terlambat ya...) Mudah2an di tahun ini memberikan warna yang berbeda dengan keberhasilan dan kesuksesan yang lebih banyak diraih serta selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dari Allah SWT.

Kembali ke dunia maya lagi, selalu ada rasa kangen untuk mengetahui perkembangan yang ada di dunia internet dan tentunya mengetahui kabar dari para sahabat semua. Terimakasih untuk semua para sahabat yang telah berkunjung ke blog ini, terimakasih atas semua komentar dan semangatnya.

Sebenarnya kegiatan masuk dapur adalah rutinitas sehari-hari, namun yang selalu terhambat adalah kegiatan membuat postingannya. Mudah2an di tahun ini bisa lebih rajin lagi membuat postingannya

Saat ini Tsukuba sudah semakin dingin saja, anak-anak semakin lahap saja makannya. Permintaan kali ini adalah membuat pizza untuk disantap sore hari sepulang sekolah ditemani dengan hangatnya ocha. Pada pembuatan pizza ini saya menggunakan adonan roti,karena anak-anak sangat menyukai pizza dengan kulit pizza yang empuk dan lembut. Oleh karena itu setiap membuat pizza ini , saya selalu menggunakan adonan roti. Untuk mendapatkan adonan roti yang diinginkan diperlukan tenaga ekstrak untuk menguleni adonan agar diperoleh adonan yang kalis dan elastis. Ayo siap-siap memasaknya...





Bahan
400 gr Tepung terigu protein tinggi
2 sdt ragi (11 gram)
4 sdm gula (60 gram)
1 butir telur
1 kuning telur
150 ml susu hangat
1/2 sdt garam
60 gram mentega

Cara bikinnya:
  • Terigu dicampur dengan ragi dan gula dan tambahkan telur dan kuning telur lalu aduk rata
  • Tambahkan susu hangat sedikit-sedikit sambil diuleni sampai setengah kalis
  • Masukkan garam dan margarin, uleni sampai kalis (sampai ngak lengket di tangan sambil sekali-sekali dibanting-banting )
  • Diamkan selama 1 1/2 jam atau sampai adonan mengembang 2 kali
  • Kempiskan adonan dengan cara ditinju, bagi menjadi 3 adonan
  • Istirahatkan 25 menit
  • Cetak dalam loyang bundar diameter 18 cm yang telah diolesi minyak
  • Istirahatkan 15 menit
  • Beri toping di atasnya ayam suir, saus , dan taburan keju
  • Oven sampai matang (aku pake 140 derajat selama 15menit)
Ini si kecil Ira sudah tidak sabar untuk menyantapnya...

2 komentar:

  1. wahhh...
    nmpk sedap~!!!
    ;D

    p/s:X gne cheese kah??

    BalasHapus
  2. Waaah.. menggiurkan banget..bikin sendiri lebih sehat ya Mam.. mau dhonk ..sepotong bolehlah.. dan ..hehe..mo' ngepek resepnya..tapi lagi males ke dapur nich..kirimin matengnya aja yach..

    O0O..Putri kecilnya yang Ira yach..cup chayank ya..hmmm..lahap betul mamamnya... sisain untuk budhe lho..

    BalasHapus